Tuesday, March 5, 2019

Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf akan lakukan safari politik ke Aceh

Malang mulai distribusikan kotak suara pemilu
Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto berkunjung ke kediaman cawapres 01, KH Ma'ruf Amin, di Menteng, Jakarta, Selasa (5/3/2019) petang. (ANTARA/Foto: Riza Harahap)

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, akan melakukan kegiatan safari politik ke sejumlah daerah  Aceh,  mulai Rabu (6/3).

Hasto Kristiyanto menyampaikan rencana kegiatan safarii politik tersebut kepada Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, di kediamannya, di Menteng, Jakarta, Selasa petang.

"Besok kami ditemani Habib Sholeh, serta didampingi Pak Ali Assegaf dan Lukmanul Hakim. Karena itulah, kami meminta doa restu dari Kiai Ma'ruf terlebih dahulu," ujar Hasto.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan ini menyebut, ada dua target dari kegiatan safari politik ke Aceh. Pertama, mensosialisasikan pasangan cares-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf. Kedua, melakukan kampanye untuk PDI Perjuangan pada pemilu legislatif yang penyelenggaraannya bersamaan dengan pemilu presiden.

"Seluruh jajaran TKN juga bergerak. Pak Erick bergerak, saya bergerak, seluruh sekjen parpol anggota KIK bergerak," kata dia.

Menurut Hasto, rencana safari politik ini disambut positif oleh masyarakat di Aceh. Bahkan tak sedikit usulan agar Hasto mendatangi lahan 130 ribu hektare milik Prabowo Subianto. "Tapi kami enggak datang ke sana, kami cukup mendengarkan seluruh aspirasi masyarakat Aceh terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin," beber Hasto.

Rencananya, agenda safari politik ke Aceh akan berlangsung dari Rabu hingga Sabtu (5-9/3).  Menurut dia, beberapa isu akan dibahas dalam sosialisasi itu, tapi  yang terpenting adalah sentuhan langsung kepada masyarakat Aceh.

"Kami bersama-sama menggelorakan semangat juang untuk kemajuan dan kebesaran dari masyarakat Aceh," tandas Hasto.

Safari politik Hasto sebagai Sekjen PDI Perjuangan dan Sekretaris TKN beberapa kali dilakukan. Belum lama ini, Hasto melakukan safari di Bandung dan Lampung guna menemui konstituen di daerah sekaligus mengampanyekan paslon 01.


 
Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf akan lakukan safari politik ke Aceh

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.