Friday, March 31, 2017

Lima berita kemarin yang Anda masih layak baca

Lima berita kemarin yang Anda masih layak baca
Presiden Joko Widodo. (ANTARA/IORA SUMMIT 2017/Rosa Panggabean)
Jakarta (ANTARA News) - Sepanjang Kamis (30/3) beragam hal terjadi di Tanah Air, mulai dari Presiden prihatin atas kesenjangan ekonomi di masyarakat hingga kura-kura paling terancam di dunia. Berikut rangkumannya:


1. Presiden prihatinkan kesenjangan ekonomi
Kesenjangan terutama di bidang ekonomi antara masyarakat kecil dengan mereka yang berpendapatan tinggi menjadi perhatian Presiden Joko Widodo. Dia mengaku meprihatinkan hal ini, seperti diungkapkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma'ruf Amin, di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (30/3).

"Beliau sangat prihatin dan mencoba mencari solusi," kata Ma'ruf.

Baca selengkapnya di sini


2. Menantu gugat ibu Rp1,8 M akan ajak mertua ke luar negeri
Penggugat ibu, Handoyo Adianto mengungkapkan telah menyiapkan paket kasih sayang untuk tergugat ibu mertua, Siti Rokayah (83) jika hasil gugatannya menang dalam persidangan di Pengadilan Negeri Garut, Jawa Barat, terkait utang piutang.

"Kalau menang sebagian dikasih ke Amih (Siti Rokayah), paket kasih sayang bisa ajak haji Amih, ke luar negeri sama istri saya, anak kandungnya sendiri," kata Handoyo suami dari anak kandung tergugat, Siti Rokayah saat menghadiri sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Kabupaten Garut, Kamis.

Gugatan yang dilakukan Handoyo dan istrinya itu terkait utang piutang yang terjadi sejak 2001 dari utang semula Rp41,5 juta.

Baca selengkapnya di sini


3. Persib kembali datangkan pemain dunia

Selain Michael Essien, rupanya Persib masih tertarik mendatangkan pemain kelas dunia lainnya untuk mengarungi kompetisi Gojek Traveloka Liga. Siapa pemain yang dimaksud?


Baca selengkapnya di sini


4. Lenovo kenalkan jajaran baru Thinkpad X1

Produsen dan penyedia perangkat teknologi, Lenovo, mengenalkan jajaran laptop terbaru mereka, Thinkpad X1, untuk pasar Indonesia dalam ajang Lenovo Technology Day Vol. III di  Jakarta, Kamis.

Thinkpad X1 yang diperkuat prosesor Intel Core i7 generasi ketujuh (Kaby Lake) tersebut, sebetulnya sudah lebih dulu dikenalkan lewat Consumer Electronics Show 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat, awal Januari lalu.

Baca selengkapnya di sini


5. Kalsel punya kura-kura paling terancam di dunia

Kebanyakan masyarakat tidak mengetahui bahwa hewan-hewan yang diperjualbelikan di media sosial maupun di pasar satwa adalah spesies terancam punah dan dilindungi.

Salah satunya adalah Tum-tum atau tuntong laut (Batagur borneoensis, dulunya bernama Callagur borneoensis) yang juga ditemui di negara Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia dan Thailand.

Baca selengkapnya di sini
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Lima berita kemarin yang Anda masih layak baca

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.