Tuesday, May 30, 2017

Dukung IKM, masyarakat diminta gunakan produk dalam negeri

Jakarta (ANTARA News) - Guna mendukung tumbuhnya Industri Kecil Menengah (IKM) nasional, Kementerian Perindustrian mengimbau agar masyarakat menggunakan produk dalam negeri dalam memenuhi kebutuhan Ramadhan dan Lebaran.

Dia menyampaikan, selama Ramadhan dan Lebaran, IKM mode dan makanan disinyalir mengalami pertumbuhan paling pesat, mengingat dua sektor itu menjadi buruan masyarakat.

Untuk itu, lanjutnya, dua sektor IKM tersebut mempersiapkan stok lebih banyak dari hari biasanya.

Menurut dia, yang terpenting bagi Kemenperin adalah IKM di kedua sektor tersebut mendapatkan bahan baku yang cukup, sehingga proses produksi dapat terus berjalan.

"Memang yang terpenting bahan baku, kalau bahan baku aman, mereka dapat terus berproduksi dan mempersiapkan stok selama Ramadhan dan Lebaran," ungkap dia.

Selain itu, tambahnya, hal yang tidak kalah penting adalah menyediakan pasar bagi para IKM tersebut, agar barang yang mereka produksi dapat terserap sebanyak-banyaknya.

Untuk itu, dia berharap agar masyarakat Indonesia dapat menggunakan produk-produk dalam negeri, sehingga IKM nasional terus tumbuh.

"Kalau IKM tumbuh, perekonomian nasional juga ikut tumbuh. IKM akan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional," ujarnya.
Editor: Ade Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Dukung IKM, masyarakat diminta gunakan produk dalam negeri

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.