Jakarta  (ANTARA News) - Timnas Indonesia putra dan putri tidak ditargetkan meraih medali pada cabang olahraga rugby seven Asian Games 2018, kata   Manajer Timnas Rugby Indonesia Dadi Gumbiro di  Jakarta,Kamis.

Ia mengakui bahwa kualitas timnas baik putra maupun putri masih cukup jauh jika dibandingkan dengan kontestan negara lain sebagai peserta Asian Games 2018.
 " Untuk tim putra target kami hanya bisa masuk peringkat delapan besar, " jelasnya.
 Tm putri, dikatakan Dadi Gumbiro, berada di level paling bawah di antara tujuh peserta lainnya.
    " Harapan kami untuk tim putri, jangan sampai menjadi juru kunci, kami sadar untuk bersaing di level medali cukup berat," katanya.
    Menurut Dadi Gumbiro, skuad yang tergabung dalam timnas rugby ini mayoritas merupakan pemain muda dan belum punya pengalaman bertanding di even Internasional, bahkan untuk multi even seperti Asian Games mungkin baru pertama kalinya.
    " Kami hanya waktu persiapan kurang lebih delapan bulan, dan baru satu kali melakukan try out, sementara tim lain sudah terbetuk sejak beberapa tahun dan aktif mengikuti berbagai pertandingan dan kompetisi," jelasnya.
   Dadi Gumbiro hanya berharap, setelah Asian Games ini para atlet tetap punya semangat untuj berlatih, sehingga pada even berikutnya timnas jauh lebih siap untuk meraih prestasi terbaik bagi bangsa dan negara.
    " Minimal SEA Games tahun depan, timnas harus bisa meraih medali," tegasnya.  
 
Pewarta: Arumanto
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2018