Thursday, August 31, 2017

PHBI nyatakan tak ada pawai takbir di Timika

Timika (ANTARA News) - Panitia Hari-hari Besar Islam Kabupaten Mimika, Provinsi Papua memutuskan tidak menggelar pawai takbir keliling di Kota Timika menyambut hari raya Idul Adha 2017.

Sekretaris PHBI Mimika Rony Irnawan di Timika, Kamis, mengatakan tidak digelarnya pawai takbir keliling karena pertimbangan situasi kamtibmas.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Satuan Intel Polres Mimika dan memutuskan tidak menyelenggarakan pawai takbir keliling. Pawai takbir bisa dilaksanakan di tempat masing-masing," kata Rony.

Berdasarkan hasil rapat badan pengurus PHBI Mimika, pelaksanaan shalat Idul Adha 1438 Hijriah di Mimika pada Jumat (1/9) akan dipusatkan di Lapangan Timika Indah.

Selain itu, shalat Idul Adha akan digelar pada 57 tempat dan masjid lainnya di Kabupaten Mimika.

"Mudah-mudahan kondisi cuaca mendukung agar pelaksanaan Shalat Ied berlangsung lancar tanpa hambatan mengingat kondisi cuaca di Timika selama ini selalu hujan," kata Rony.

Pelaksanaan shalat Idul Adha di Lapangan Timika Indah pada Jumat (1/9) akan dipimpin oleh imam H Abdul Muthalib Elwahan dan bertindak sebagai khatib yaitu Habib Helmi Lc.

Pada hari raya Idul Fitri beberapa waktu lalu, umat muslim di Kota Timika batal menggelar shalat Ied di Lapangan Timika Indah lantaran kondisi lapangan becek tergenang air akibat diguyur hujan lebat.
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : PHBI nyatakan tak ada pawai takbir di Timika

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.