Friday, March 30, 2018

Polres Karawang terjunkan ratusan personel kawal Paskah


Polres Karawang terjunkan ratusan personel kawal Paskah
Umat Katolik memerankan visualisasi Jalan Salib di Gereja Katedral, Jakarta, Jumat (30/3/2018). Jalan Salib tersebut merupakan rangkaian ibadah Jumat Agung memperingati wafatnya Isa Almasih. (ANTARA /Sigid Kurniawan)

Karawang (ANTARA News) - Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menerjunkan ratusan personel untuk mengawal perayaan Paskah yang dikenang umat Kristen sedunia sebagai hari kebangkitan Yesus Kristus, Jumat.

"Personel kepolisian disebar untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan kegiatan keagamaan," katanya, di Karawang.

Ratusan personel kepolisian itu disebar ke seluruh gereja yang ada di Karawang. Selain itu, juga digencarkan patroli untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ia mengatakan, jajaran kepolisian tidak sendiran dalam melakukan pengamanan itu. Tapi dibantu jajaran TNI, Dinas Perhubungan serta Satuan Polisi Pamong Praja Karawang.

"Jika ditotalkan, petugas gabungan yang diturunkan selama kegiatan perayaan Paskah ini mencapai 291 orang," kata dia.

Selain melakukan pengamanan di gereja-gereja sekitar Karawang, petugas juga disebar ke sejumlah titik lainnya.

Di antaranya ialah menyebar petugas di jalan raya untuk mengatasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas pada musim libur panjang akhir pekan ini.
Pewarta: 
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Polres Karawang terjunkan ratusan personel kawal Paskah

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.