Sunday, December 31, 2017

Malam pergantian tahun, Pekanbaru diguyur hujan deras

Malam pergantian tahun, Pekanbaru diguyur hujan deras
Ilustrasi awan tebal sebelum hujan (ANTARA News/ Arindra Meodia)
Pekanbaru (ANTARA News) - Hujan deras disertai angin kencang mengguyur Kota Pekanbaru pada malam pergantian tahun, Minggu.

Sejak pagi hari awan mendung memang terus menyelimuti Ibu Kota Provinsi Riau itu. Beberapa area juga dikabarkan dilanda hujan gerimis pada siang hari.

Hujan deras terlihat mulai terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Beberapa ruas jalan seperti di Jalan Cempaka terlihat sudah tergenang oleh air.

Belum terlihat adanya iring-iringan maupun konvoi warga yang biasanya terjadi pada malam tahun baru. Warga yang nekat keluar dengan sepeda motor terpaksa harus menepi sejenak karena hujan sangat deras.

"Hujannya deras ditambah angin, jadi susah melihat jalan," kata seorang warga, Alex (25).

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika memprakirakan malam pergantian tahun menuju 2018 di Provinsi Riau akan diguyur hujan.

Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sukisno, di Pekanbaru, Minggu, mengatakan kondisi cuaca pada malam hari akan cerah berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang terjadi didaerah berjuluk "Bumi Lancang Kuning" itu.

"Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi hampir di seluruh wilayah Riau," katanya.

Ia mengatakan, kondisi cuaca cerah namun berawan sejak pagi sudah menyelimuti sebagian wilayah Riau. 

"Potensi hujan berpeluang terjadi sampai dini hari dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi hampir di seluruh wilayah Riau," katanya.

BMKG Stasiun Pekanbaru memprakirakan suhu udara di Riau pada penghujung tahun 2017 berada pada suhu 23 hingga 33 derajat Celcius. Kelembapan udara mencapai 55 hingga 99 persen, dan angin berhembus dari Barat sampai dengan Utara dengan kecepatan 09-27 kilometer per jam. 
Pewarta: 
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Malam pergantian tahun, Pekanbaru diguyur hujan deras

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.