Kendari, Sulawesi Tenggara (ANTARA News) - Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara dan Polda Sulawesi Tenggara dan otoritas Bandara Haluoleo memeriksa air seni pilot dan kopilot dua maskapai penerbangan nasional di bandara itu. 

Kepala BNNP Sulawesi Tenggara, Brigadir Jenderal Polisi Bambang Priambadha, Sabtu, mengatakan, pemeriksaan itu untuk memastikan keselamatan penerbangan mereka.

"Jadi penumpang yang cuti Natal dan Tahun Baru bisa nyaman. Karena kita pastikan pilot dan kopilotnya serta awak kabin tidak menggunakan narkoba," katanya. 

Kepala Bandara Haluoleo, Rudi Richardo, mengatakan, pemeriksaan air seni itu dilakukan pada pengawak dua maskapai penerbangan, yaitu Lion Air dan Garuda Indonesia. 

"Pemeriksaan ini dilakukan pada personel dua maskapai penerbangan, yakni kru Lion Air dua kali penerbangan dan kru Garuda Indonesia dua kali penerbangan," katanya.

Disebutkan, satu "set" pengawak yang diperiksa urinenya itu adalah pilot dan kopilot serta lima awak kabin. "Total personel dari dua maskapai yang akan diperiksa sebanyak 28 orang," katanya.
Pewarta: 
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2017