Jakarta (ANTARA News) - Ribuan orang memadati Pantai Ancol Jakarta untuk menyambut malam pergantian tahun dari 2017 ke 2018 pada Minggu dalam acara bertajuk "Pesona Indonesiaku".

Salah satu agenda utama yang telah disiapkan Taman Impian Jaya Ancol selaku pengelola Pantai Ancol adalah Gempita 2018 yang diadakan di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta.

Sejumlah artis akan mengisi panggung yang dipandu Andhika Pratama, Audi Marisa dan Uus tersebut seperti Armada, Wali, Kotak, Five Minutes, Siti Badriah dan Setia Band. Konser akan digelar hingga pergantian tahun.

Selain Gempita 2018, pengelola Pantai Ancol juga menyiapkan sejumlah acara seperti budaya Betawi di Pasar Seni, budaya Kalimantan dan Sumatera di Taman Lumba-Lumba, budaya Bali dan Indonesia Timur di Pantai Lagoon dan budaya Jawa Timur di Monumen Ancol.

Pengelola Pantai Ancol terlihat telah menyiapkan sejumlah sarana dan prasarana kebersihan, toilet mushalla dan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K).

Faizurrahman, salah satu pengunjung, mengatakan memilih Pantai Ancol untuk menghabiskan malam pergantian tahun bersama teman-temannya karena ingin bertahun baru di pantai.

"Kami sepakat ke Ancol. Sebelumnya ada beberapa pilihan seperti Monumen Nasional atau Car Free Night di kawasan Sudirman-Thamrin," kata mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi di Bogor itu.

Dia dan kawan-kawannya memilih Pantai Ancol, salah satu alasannya adalah ingin menyaksikan artis-artis kesayangan mereka seperti Wali dan Kotak.
Pewarta: 
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2017