Saturday, June 30, 2018

Mukomuko targetkan 90 persen imunisasi campak

Mukomuko targetkan 90 persen imunisasi campak
Dokumentasi Seorang anak menangis saat diberikan imunisasi Measleas Rubela (MR) oleh petugas Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta di Posyandu Rusun Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta, Rabu (13/9/2017). Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan secara serentak melakukan Kampanye dan pemberian imunisasi MR kepada anak usia sembilan bulan hingga 15 tahun sebagai komitmen untuk membasmi virus campak (measles) rubella yang bisa memicu kecacatan dan kematian kepada anak. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Mukomuko (ANTARA News) - Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menargetkan sebesar 90 persen pencapaian imunisasi "Measles Rubela" untuk mencegah penyakit campak dan rubella dalam tahun ini.

"Imunisasi ini harus mencapai 90 persen," kata Kabid Pemberantasan Penyakit Menular dan Penyehatan Lingkungan Dinas kesehatan Kabupaten Mukomuko Nen Widiyarti di Mukomuko, Sabtu.

Dinas Kesehatan setempat tahun ini akan melaksanakan imunisasi Measles Rubela untuk mencegah penyakit campak dan rubella di daerah itu.
Ia menyatakan, sasaran kegiatan imunisasi Measles Rubela ini anak mulai dari usia 9 bulan hingga 15 tahun.

Ia menyatakan, instansinya mulai melaksanakan imunisasi campak di daerah itu pada bulan Agustus dan September tahun ini.

Saat ini, katanya, instansinya akan menggelar sosialisasi tentang tujuan imunisasi ini kepada masyarakat setempat.

Instansinya melibatkan sebanyak 17 puskesmas yang tersebar di 15 kecamatan di daerah itu untuk mensosialisasikan kegiatan ini, termasuk melaksanakan imunisasi ini di wilayahnya masing-masing.

Petugas kesehatan yang ada di seluruh puskesmas di daerah itu akan melakukan jemput bola dalam memberikan pelayanan imunisasi ini kepada masayarakat di daerah itu.

Bila perlu pelayanan imunisasi ini dengan cara mendatangi sekolah-sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMP.
Pewarta: 
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mukomuko targetkan 90 persen imunisasi campak

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.