Palu (ANTARA News) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan salam Presiden Joko Widodo kepada seluruh abnaulkhairaat atau keluarga besar Alkhairaat.

"Sedianya Bapak Presiden Joko Widodo berkenan hadir di tengah-tengah kita sekalian, namun karena ada tamu negara yaitu Perdana Menteri Malaysia, sehingga beliau mewakilkan kepada Panglima TNI dan Kapolri. Untuk itu saya sampaikan salam hormat bapak Presiden," ucap Panglima TNI saat menyampaikan sambutan pada Haul ke-50 Habib Idrus Bin Salim Aljufri (Guru Tua) di Kompleks Alkhairaat, Kota Palu, Sabtu.

Saat menyampaikan sambutan, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga mengajak seluruh abnaulkhairaat dan tamu undangan yang hadir untuk mengirimkan doa dengan membacakan Surah Alfatiha kepada Habib Idrus Bin Salim Aljufri.

Panglima TNI mengaku bangga dapat hadir di haul salah satu tokoh pembawa Islam di Sulawesi Tengah itu.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto mendapat kehormatan dari Alkhairaat yakni menyampaikan sambutan di hadapan puluhan ribu abnaulkhairaat yang hadir pada acara tersebut.

Dalam sambutannya Panglima TNI menyebut bahwa nama Habib Idrus bin Salim Aljufri yang akrab disapa Guru Tua tidak asing lagi.

Kehadiran Guru Tua, kata dia, yang mengabdikan seluruh hayat-nya untuk mendidik umat, memberantas kebodohan, dan keterbelakangan sangat berarti dan merupakan jasa yang hanya Allah Tuhan yang maha esa yang dapat membalasnya dengan pahala setimpal.

"Warisan besar dan berharga yang di tinggalkan Guru Tua adalah lembaga pendidikan Alkhairaat yang telah mengukir prestasi dan berperan membina umat untuk menceraskan kehidupan bangsa," sebut Marsekal Hadi Tjahjanto.
Pengurus Besar Alkhairaat mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian atas kehadirannya di Haul ke-50 tahun Habib Idrus Bin Salim Aljufri `Guru Tua`, di Alkhairaat, Sabtu 30/6.
Ketua Dewan Pakar Pengurus Besar Alkhairaat Prof Dr H Zainal Abidin M.Ag mengemukakan TNI dan Polri turut serta bekerja sama membantu dan menyukseskan pelaksanaan Haul ke-50 Guru Tua.

Prof Zainal Abidin berharap kehadiran Panglima TNI dan Kapolri dapat memberikan dampak siginifikan dalam peningkatan aspek stabilitas keamanan di Sulawesi Tengah.
Pewarta: 
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018