Tuesday, January 30, 2018

Jokowi jadi imam shalat di masjid Afghanistan

Jokowi jadi imam shalat di masjid Afghanistan
Presiden Joko Widodo diterima Presiden Mohammad Ashraf Ghani di Istana Presiden Arg, Afghanistan, Senin (29/1/2018). (Biro Pers Setpres)
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menjadi imam shalat dzuhur di sebuah masjid dalam kunjungan kenegaraannya di Kabul, Afghanistan.

Berdasarkan video dari Biro Pers Istana, dalam kunjungan kenegaraannya ke Kabul, Afghanistan, Senin (29/1), Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menunaikan shalat dzuhur berjamaah di masjid yang terletak di Kota Kabul.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi didaulat menjadi imam shalat dengan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani menjadi makmum bersama jamaah yang lain.
Sebelum menunaikan shalat, keduanya sempat bertukar kopiah khas masing-masing negara.
Presiden Jokowi sempat dipakaikan turban atau kopiah khas Afghanistan, sementara Presiden Jokowi memberikan peci khas Indonesia dan membantu memakaikannya kepada Presiden Ghani.
Presiden Ghani yang sebelumnya mengenakan pakol pun bersegera melepasnya untuk kemudian mengenakan peci yang diberikan Presiden Jokowi.
"Thank you (terima kasih)," kata Ghani kemudian keduanya saling tersenyum dan berpelukan.

Setelah itu, mereka menunaikan shalat dzuhur dengan Presiden Jokowi sebagai imam, sementara Presiden Ghani menjadi makmum di jajaran terdepan bersama para pejabatnya.
Pewarta: 
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jokowi jadi imam shalat di masjid Afghanistan

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.