SLA untuk restorasi kabel laut adalah maksimum 30 hari untuk wilayah perairan Indonesia, dan maksimum 48 hari untuk wilayah di luar perairan Indonesia
Jakarta (ANTARA News) - PT Ketrosden Triasmitra melalui anak perusahaannya PT Triasmitra Multiniaga Internasional (PT TMI) memperkokoh posisinya merestorasi kabel laut milik operator komunikasi.
"Sejak tahun 2007 perusahaan memiliki reputasi handal dalam melaksanakan restorasi kabel laut milik para operator besar di Indonesia baik di laut dangkal maupun laut dalam dengan waktu perbaikan lebih cepat dari Service Level Agreement (SLA) yang telah ditentukan," kata CEO PT Ketrosden Triasmitra, Titus Dondi Patria A dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.
Salah satu buktinya, terlihat dari keberhasilan PT TMI berhasil menyelesaikan perbaikan (restorasi) kabel laut XL Axiata di perairan pulau Bawean dalam waktu hanya 10 hari, dari komitmen 22 hari waktu perbaikan, sejak Purchase Order (PO) diterima.
SLA untuk restorasi kabel laut adalah maksimum 30 hari untuk wilayah perairan Indonesia, dan maksimum 48 hari untuk wilayah di luar perairan Indonesia.
Dikatakannya, selain layanan restorasi kabel laut, saat ini Triasmitra telah memperluas layanan untuk melakukan pencegahan putusnya kabel laut.
Layanan kabel laut Triasmitra terbagi dua, yakni "preventive maintenance" meliputi Sistem Patroli Kabel Laut dan Sistem Monitoring Kabel Laut.
Kedua "corrective maintenance" yang meliputi restorasi kabel laut dan penyediaan kapal untuk restorasi.
Untuk melaksanakan "preventive maintenance", yang berupa patroli sistem komunikasi kabel laut (SKKL), perusahaan telah membangun 10 barak pangkalan yang dilengkapi kapal patroli beserta tim patroli.
Patroli laut dilaksanakan secara reguler sepanjang jalur SKKL di area penjagaan (500 meter dari kiri dan 500 meter dari kanan jalur kabel) atau di area-area yang berpotensi sering terjadi kabel putus sampai dengan sejauh 140 kilometer.
Untuk "corrective maintenance", Triasmitra telah memiliki rekam jejak yang baik, di mana pada tahun 2008, 2013, 2015 dan 2018 berhasil memperbaiki kabel laut milik XL Axiata sesuai SLA yang telah ditentukan.
Karena reputasinya tersebut, Triasmitra telah dipercaya kembali oleh XL Axiata untuk melakukan perbaikan kabel laut milik XL Axiata di perairan Bawean baru-baru ini, dan perbaikan dapat dilakukan lebih cepat dari SLA yang telah ditentukan.
Baca juga: Triasmitra operasikan kabel laut Jakarta-Surabaya
Baca juga: Triasmitra-Global Marine kerjasama fiber optik
Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: M. Arifin Siga
COPYRIGHT © ANTARA 2018
Editor: M. Arifin Siga
COPYRIGHT © ANTARA 2018
0 comments:
Post a Comment
Note: Only a member of this blog may post a comment.