Saturday, December 31, 2016

Jalan Pantai Kuta Bali ditutup

Jalan Pantai Kuta Bali ditutup
Sunset Akhir Tahun Pantai Kuta Wisatawan menyaksikan pemandangan matahari tenggelam (sunset) di Pantai Kuta, Badung, Bali, Kamis (31/12/15). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf) ()
Sejumlah ruas jalan terjadi peralihan arus sejak Sabtu pukul 16.00 waktu setempat, namun masih bersifat selektif, karena masyarakat yang mempunyai kepentingan masih diberikan kesempatan untuk lewat di jalur tersebut.

Jalan-jalan sepanjang Pantai Kuta sejak pukul 16.00 waktu setempat hanya dikhususnya untuk pejalan kaki, sebagai upaya menghindari kemacetan lalu lintas di daerah wisata tersebut.

Pengunjung pantai Kuta, baik dari kalangan wisatawan mancanegara, nusantara maupun masyarakat setempat diarahkan parkir kendaraan di sentral parkir atau pada kantong-kantong parkir yang telah ditentukan.

Para pengunjung itu dari tempat parkir menuju Pantai Kuta dengan berjalan kaki sekitar satu sampai dua kilometer

Perubahan jalur lalu lintas yang dilakukan Dinas Perhubungan dan Polres Badung pada malam peralihan tahun 2016 ke 2017 itu antara lain jalur Simpang Patih Jelantik Legian menuju arah monumen Bom Bali (Ground Zero) ditutup dialihkan ke utara menuju jalan Legian Kaja.

Untuk jalan di simpang Patih Jelantik-Jalan Sriwijaya arus lalu lintas yang datang dari jalan Sri Wijaya ditutup ke barat, dialihkan ke timur menuju jalan Patih Jelantik-Jalan Raya Kuta.

Sedangkan pada Simpang Patih Jelantik-Dewi Sartika arus lalu lintas yang menuju Legian/menuju arah barat ditutup dialihkan ke Jalan Dewi Sri dan Jalan Patih Jelantik atau ke timur arah Jalan Raya Kuta.

Demikian pula simpang Raya Kuta-Setia Budi arus lalu lintas menuju Kuta ditutup dan dialihkan ke jalan Setiabudi (masuk wilayah Kuta melalui bundaran patung).

Simpang Bemo Corner arus lalu lintas yang menuju pantai/arah barat ditutup dialihkan ke timur menuju jalan raya Kuta. Bagi yang akan menuju ke Pantai Kuta diimbau untuk parkir di Sentral Parkir dan kantong-kantong parkir yang telah ditentukan.

Sementara simpang pasar seni arus lalu lintas yang datang dari arah Kartika Plaza menuju Pantai Kuta juga ditutup dialihkan ke jalan Ciung Wanara atau Jalan Singosari.

Jalan Singosari juga dilakukan perubahan arus yang semula dari arah timur ke barat dibalik menjadi dari arah barat ke timur dengan tetap mempertimbangkan situasi di lapangan pada saat itu.

Sedangkan untuk jalan raya Legian, jalan Pantai Kuta dan jalan Melasti dinyatakan bebas dari kendaraan.
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jalan Pantai Kuta Bali ditutup

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.