Saturday, December 31, 2016

Masyarakat Mimika berdoa mohon persatuan pada tahun baru

Pada acara hiburan rakyat dan pesta kembang api menyambut tahun baru 2017 itu, para pemuka agama dari lima agama yang ada mengajak masyarakat untuk memohon persaudaraan dan perdamaian di Timika.

Sekretaris Daerah Mimika, Ausilius You, berharap agar di tahun yang baru, tidak ada lagi permusuhan dan konflik antar kelompok yang terjadi seperti di tahun 2016.

"Semoga pada tahun yang baru akan ada hanya persaudaraan dan persatuan untuk mewujudkan Mimika yang aman dan sejahtera," katanya.

Ia juga pada kesempatan yang sama menyampaikan selamat tahun baru kepada seluruh masyarakat Mimika.

Senada dengan You, Kepala Polres Mimika, Victor Mokbun, berharap agar persatuan dan persaudaraan di antara masyarakat Mimika semakin ditingkatkan di tahun 2017.

Masing-masing pemuka agama yang hadir pada kesempatan tersebut berdoa secara bergiliran memohon perdamaian.

Usai doa bersama, Sekda Mimika bersama Forkompinda yang hadir, bersama-sama menyalakan kembang api yang diikuti ribuan masyarakat yang membanjiri lapangan Timika Indah.

Tidak seperti tahun sebelumnya, acara malam tahun baru kali ini, masyarakat Mimika hanya dihibur oleh grup band lokal Timika. Kendati demikian, kemeriahan dan semarak perayaan tahun baru terasa meriah.

Langit Timika dihiasi kembang api sejak pukul 18.00 WIT hingga berita ini diturunkan masih terdengar dentuman dan kembang api yang menghiasi langit Timika.
Editor: Ade Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Masyarakat Mimika berdoa mohon persatuan pada tahun baru

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.