Saturday, December 31, 2016

Jalan Asia Afrika Bandung ditutup malam nanti

Jalan Asia Afrika Bandung ditutup malam nanti
ilustrasi: Karnaval Asia Afrika Peserta parade "Asia Africa Carnival" melintasi jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Minggu (14/8/2016). (ANTARA /Agus Bebeng) ()
"Selain itu, penutupan Jalan Asia Afrika juga karena terkait Car Free Night," kata Wakasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Santiadjie di Bandung, Sabtu.

Ia menuturkan penutupan yang dimulai dari Jalan Tamblong atau dekat Hotel Grand Preanger Bandung sampai Jalan Cikapundung Barat mulai pukul 19.00 WIB sampai dengan situasional.

"Jadi kami melakukan rekayasa arus lalu lintas selama kegiatan itu berlangsung. CFN di Jalan Asia Afrika titiknya mulai prapatan Jalan Tamblong hingga Jalan Cikapundung Barat atau samping gedung PLN," kata Adjie.

Menurut dia, ada sejumlah opsi rekayasa arus lalu lintas kendaraan di seputaran Jalan Asia Afrika atau kawasan Alun-alun Bandung sudah disiapkan.

Kemudian untuk titik-titik pengalihan arus, kata dia, akan juga disiapkan personel agar masyarakat tidak bingung juga bakal dilakukan.

"Rekayasa arus lalin di seputaran kawasan Alun-alun Bandung dilakukan polisi agar kendaraan tetap bisa bergerak bertepatan perayaan menyambut tahun baru.

Berikut ialah rekayasa jalan terkait penutupan Jalan Asia Afrika Kota Bandung menjelang malam pergantian tahun 2016 ke 2017:

Arus kendaraan dari Jalan Tamblong tidak bisa belok kanan ke Jalan Asia Afrika sementara kendaraan yang datang dari arah Jalan Dewi Sartika akan melewati Jalan Dalem Kaum dan dilarang lurus ke arah Jalan Lengkong Kota Bandung.

Lalu arus kendaraan akan dibelokan ke kiri ke Jalan Cikapundung Timur atau menuju Jalan Asia Afrika dan Jalan Sudirman dan untuk arus kendaraan dari jalan Dalem Kaum atau belakang Hotel Savoy Homann juga menjadi satu arah.
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jalan Asia Afrika Bandung ditutup malam nanti

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.