Saturday, December 31, 2016

Warga sesaki pintu-pintu masuk Monas untuk bertahun baru

Warga sesaki pintu-pintu masuk Monas untuk bertahun baru
Dokumentasi pijaran kembang api memeriahkan malam pergantian tahun di Bundaran Patung Arjuna WIjaya, kawasan Monas, Jakarta, Jumat (1/1). (ANTARA FOTO/Akbar Gumay)
Jakarta (ANTARA News) - Pengunjung Monumen Nasional di malam pergantian Tahun Baru 2017 sesaki pintu masuk Monas, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jakarta, Sabtu malam.

Berdasarkan pantauan Antara, banyak pengunjung yang memanfaatkan pintu masuk tersebut karena merupakan salah satu akses pengunjung Monumen Nasional untuk menuju area dalam dekat Tugu Monas.

Pintu masuk itu dapat diakses terdekat dari arah Patung Kuda Arjuna, Jalan Medan Merdeka Barat.

Sementara dari pintu masuk Monas dari arah lain ditutup oleh otoritas Pemda DKI Jakarta.

Dampak dari akses satu pintu itu membuat pengunjung harus berjubel untuk menuju area dalam dekat Tugu Monas. Terlebih arus keluar masuk pengunjung hanya dari pintu tersebut.

Sementara dari pintu masuk lain yang dekat Stasiun Gambir dan Masjid Istiqlal ditutup. Untuk itu, pengunjung yang sudah terlanjur berada di area tersebut harus memutar menuju silang merdeka barat daya.

Dari pintu masuk silang merdeka barat daya, nampak aparat keamanan yang mengawasi keluar masuk pengunjung Monas. Beberapa lainnya, tersebar di titik-titik strategis untuk mengamankan malam pergantian tahun 2016 menuju 2017.

Pengelola Monas kerap mengumumkan tentang keselamatan pengunjung agar tidak membawa atau menyalakan kembang api di area Monas. Selain itu, pengunjung diimbau untuk tidak buang sampah sembarangan dan menginjak rumput taman.

Selain itu, pengelola mengingatkan pengunjung apabila Monas akan ditutup pada pukul 01.00 WIB atau lebih lama dari hari normal.
Editor: Ade Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Warga sesaki pintu-pintu masuk Monas untuk bertahun baru

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.